bMLX7JBx7U3xHqbAzpXkrkGFL8v952MVfhKrexc8

Cerita Malam Minggu: Nongkrong Bareng Teman Kantor di Ropang Alibi

Watsap Maiplem, hari ini aku lagi nyantai di kantor sambil nyusun lampiran sewa gudang tapi aku kerjain lambat aja biar agak lama sikit hehe. Sambil nyusun ini kepikiran buat ketik kenangan minggu lalu yang sampai berdampak hari ini. kebetulan juga besok udah sabtu lagi berarti ini sudah seminggu kisah nya haha.


Nongkrong Dulu Biar Gak Disangka NOLEP
Nongkrong Dulu Biar Gak Disangka No Life (NOLEP)

Sabtu 11 Januari 2020 kupercepat kerja supaya cepat selesai karena waktu sudah menunjukkan jam 13.50, karna udah janjian mau pergi makan-makan bareng Bang Jayadi dan Tulang James (kawan kantor). 15 menit berlalu mereka turun dari lantai 3 (on time selalu kalau pulang), akupun ikutan buru-buru izin ke senior biar pulang deluan dari mereka (sabtu jam 14.0 udah harusnya pulang, tapi aku hormati mereka jadi minta izin). Di parkiran masih sempat mikir mau kemana aja nanti.

Akhirnya diputuskan mau makan dulu, tapi makan BPK dong wajib itu. Apalagi aku yang jarang banget makan daging babi. Udah pasti aku yang paling senang wkwkwk. Langsung jalan naik motor aku nebeng lah gak ada motor dan tanpa simpan tas atau ganti baju dulu padahal kosan ku dekat dari kantor tapi mereka langsung tancap gas aja. Aku nebeng sama sama Tulang James, kupanggil Tulang karena beliau marga Harianja sama dengan mamak ku yang boru Harianja. Nama lengkap nya James Riko Harianja tapi entah kenapa dia lebih kepengen dipanggil harbes (nickname di game nya gitu wkwk ingat umur bambang wkwkwk). Di perjalanan kami banyak cerita hal yang gak guna tapi ya dibuat lucu. Setengah jam akhir nya kami sampai di Lapo Danau Toba Jl. Utan Jati No.18, RT.7/RW.12, Pegadungan, Kec. Kalideres, Kota Jakarta Barat.

Seperti biasa orang belanja makanan, ya dipesan. Tulang mesan daging babi panggang + sambal nya (ada darah nya cuy, aku gak boleh makan hehe untung dipisah juga), sayur daun ubi tumbuk (favorit ku), ada juga tanggo-tanggo (awal kulihat bentuk nya mirip daging ikan yang tanpa tulang), dll bisa lihat  gambar ini aja ya haha jadi laper aku sambil ngetik lihat gambar nya.


Makanan Khas Batak Toba di Perantauan
Sedaapp..!!
Babi Panggang Lezat Khas Batak
Paten Kali Kan..??
Tulis Judul yang SEO Friendly
Itu Tangan Lasak Banget Dah :v
Tulis Judul yang SEO Friendly
Pertama Kali Nyobain Tanggo-tanggo
Tanggo-tanggo, waktu mesan nya aku baru pertama kali dengar nama menu tanggo-tanggo ini dan pertama kali kulihat bentuk nya aku kira itu daging ikan mas yang duri nya sudah dipisah, eh ternyata itu daging babi, dannn rasanya sodap kali bah. Pertama kali ku cicipi yang nama nya tanggo-tanggo ini. Dah pasti lah aku diledeki karna sebagai orang Batak yang tinggal dan besar di daerah dominan Batak pulak yaitu di Perdagangan (satu jam dari kota Siantar) tapi belum pernah makan tanggo-tanggo. Aku hanya tau BPK, Saksang, Ikan Mas Naniura udah itu aja hahaha sedikit banget ya daftar menu makanan khas Batak yang aku tau.

Makan di Rumah Makan Khas Batak Paling Enak
Cekreekk Dulu :v
Di bagian ini bang Jay gak mau di foto, gengsi dia hahaha.



Makan Enak di Lapo Tangerang
Attan Lang Hahaha :v :v Ocop Sude
Makan Enak di Lapo Tangerang
MANTAAPPP...!!

Akhirnya acara makan-makan udah selesai. Lanjut lah mau istirahat, kalau kata bang Jay, siap makan itu enaknya langsung tidur lah aku malah gak bisa tidur kalau baru siap makan. Ywdh siap-siap lah mau pembayaran dan semua porsi yang kami beli plus nasi tambahan 1 setengah per orang (aku sebenarnya masih sanggup 2 porsi lagi wkwkwk), totalnya 110RB. Murah apa mahal yak hahaha.

Lanjut lah mau istirahat ke mes nya bang Jay, tapi motor nya Tulang James harus di service dulu jadi kami ke bengkel lah dulu. Kata nya jam 4 sore bisa diambil jadi tinggal lah motornya, dan kami TarTig. Hahaha cabe-cabean kami dong. Waktunya pasang muka tembok.

Sampai nya di mes kami naik ke lantai dua ke kamar nya bang Jay. Di pikiran ku dari dulu mes itu kayak rumah susun Jakarta dan isinya banyak karyawan dan 1 kamar diisi beberapa orang ternyata diluar dugaan ku. Mes nya kayak rumah mewah di perumahan, dan bang Jay tinggal sendiri nya di kamar itu. Di lantai 2 ada 2 kamar yang berpintu, 1 kamar tanpa pintu, dan 1 kamar mandi yang lumayan gede. Untuk kamar bang Jay tersusun rapi dan sangat nyaman ditinggalin. Dan hal aneh yang baru kusadari ternyata di gudang mes ada yang juga yang tinggal. Sampai ke gudang cuy hahaha. Bagian halaman Mes juga luas dan di kelilingin kayu hias aquarium (gak tau buat apa, mana kayu nya gede pulak). Dan ada juga kolam kecil katanya disitu ada ikan lele nya.

Lagi Santai di Mes Tempat Tinggal Karyawan Perusahaan
Itu Bang Jayadi
Lagi Nonton Bareng di Mes Tempat Tinggal Karyawan Perusahaan
Nyantai Dulu..!!

Gak terasa ternyata udah jam tengah 7 malam, semua baru ngeh waktu lihat jam udah malam ternyata, buru-buru lah mau turun teringat motor nya tulang James masih di bengkel yang harus nya diambil jam 4 sore tadi. Ternyata bengkel nya udah tutup dan kelilingi pedagang kaki lima, untungnya tukang nya tinggal dekat tempat bengkel nya jadi bisa diambil juga. Sembari nunggu tulang James, aku dan bang Jay cerita-cerita, dia pamerin ceweknya mulai dari mantan nya sampai gebetan nya sekarang. Cakep-cakep juga sih ceweknya bang Jay hahaha "Aku JONES :(, bucin terooosss hahaha".

Lanjut, kami pun pergi ke tempat biasa mereka berdua minum kopi, yaitu di Ropang Alibi. Untuk sekilas aku lihat, tempat nya oke banget persis kayak tempat nongkrong nya artis-artis sinetron yang dulu aku tonton waktu aku masih kecil. Wkwkwk berasa kayak anak yang punya aja. Jam setengah 8 malam sih masih terlalu cepat buat ngumpul, jadi baru hanya beberapa orang yang ada di tempat tongkrongan nya. Masih banyak slot kosong lah istilah nya haha.

Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Mantull Sekale
Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Wueenaakk..!!
Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Sedap Nya
Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Ada yang Mau..??
Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Coffe Americano The Rock Ropang Alibi
Cemilan Ringan di Tempat Nongkrong Anak Muda di Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Roti Keju Ropang Alibi

Itulah menu makanan dan minuman yang kami pesan sembari nongkrong. Karena ini pertama kalinya aku nongkrong selama merantau hampir 3 tahun ini, jadi aku sok-sokan lah mesan kopi Americano The Rock. Rasa kopi nya serat gitu sampai rasanya tertinggal di tenggorokan ku. Pembicaraan kami selama nongkrong sih membahas tentang cewek aja. Bahas mantan-matan mereka yang cantik aduhai tapi gak direstui hehe. Dan sedikit ngebahas tentang pekerjaan di kantor, mayan lah ada beberapa hal yang baru aku ketahui. Sempat juga kami membahas next mau jalan-jalan kemana. Aku sih merasa senang bisa kumpul-kumpul gini walau hanya bertiga, selama aku di kampung terlalu banyak waktu ku habiskan sendiri di wifi.id, bermain game di warnet, ah pokoknya aku tuh No Life banget. Ada rasa sedih dan kesal ku saat ini karna masa-masa ku yang harusnya kuhabiskan bersama teman, eh malah aku begini, efek nya aku jadi sedikit teman di perantauan ini.

Tapi sekarang aku senang bisa merasakan yang namanya anak muda nongkrong. Hahaha terdengar alay dan lebay ya, tapi ini sangat berharga bagi ku. Apalagi bisa kenal sama Tulang di perantauan. Bagi orang Batak, Tulang itu harus dihormati dan aku menerapkan nya ditambah ada bang Jay yang ku anggap kayak abang sendiri lah. Oh iya, kami sempat bahas mau next jalan kemana, disaat itu aku udah berpikir banyak tempat dan aku pengen mendokumentasikan, ya lumayan kan buat konten di youtube dan blog ku hehehe. Masalah nya aku ini masih aja suka ngebandingkan aku dengan yang lain, jadi stak disitu-situ mulu, padahal perlengkapan ku udah bisa dibilang memadai untuk tingkat pemula.

Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
2 Orang Penting Lagi Debat :v Hahaha
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Lagi Memperdebatkan Siapa yang Mau Deluan Nikah Hahaha
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Yoo Mamen..!!
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Misi Mbah Mau Lewat :v
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Para JONES yang Menunggu Cinta nya Wkwkwk
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Atur Muka Dulu hahaha
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Piiisss Bro..!!

Epic Moment





Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Disini Aku Kelihatan Cool Banget Ya .. :v
Nongkrong Bareng Teman Kantor di Coffe Break Ropang Alibi Kalideres Jakarta
Dipilih-dipilih Para JONES Ini Wkwkwk
Itulah cerita Malam Minggu ku, Nongkrong Bareng Teman Kantor. Sepulang dari nongkrong, aku pulang ke kosan ku dan langsung mandi tidak ada aku rasakan hal aneh. Nas pas besok nya aku ngerasakan badan ku agak meriang tapi masih bisa kutahan, aku sempatkan mandi eh rasanya gile dingin banget. Merasuk sampai ke tulang-tulang ku dingin nya. Dan senin aku mau kerja eh pas mau berdiri untuk siap-siap aku merasa oyong, bahkan hampir jatuh, sue aku gak sanggup jadi aku izin lah gak masuk. Dan ternyata bang Jay juga gak masuk 2 hari. Sekali nya anak Nolep keluar kandang eh sakit wkwkwk, lucu + aneh sih. Sekian lah cerita ku untuk kali ini.

Tonang RGG, TonangRGG, Dunia Tonang
Aku Meriang, Merindukan Kasih Sayang hahaha
SUBSCRIBE Please Subscribe My Youtube Channel: Tonang RGG and Share This Articel With Your Friend, Thanks From TONANGRGG.ID.
Related Posts
Bang Tonang
Horas Maiplen :) Terima Kasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan saran terbaik kalian di kolom komentar ya :)

Related Posts

Post a Comment