bMLX7JBx7U3xHqbAzpXkrkGFL8v952MVfhKrexc8

Cara Jika Barang Ketinggalan di GOCAR Gojek Grab Online

Halo maiplen aku ada sedikit cerita dan tips saat barang kalian ketinggalan di Gojek atau Grab Online Mobil yang biasa disebut GOCAR.

Cara Jika Barang Ketinggalan di Gojek atau Grab Mobil atau GOCAR TonangRGG Dunia Tonang
Barang Ketinggalan di GOCAR

Tiket pesawat 23 Desember 2019 jam 06.30 yang dimiliki adek ku untuk pulang kampung ke Medan dengan rute transit Jakarta-Batam-Kualanamu (CGK-BTH-KNO). Jam 03.30 alarm berbunyi dan adek ku bangun untuk bersiap-siap tapi aku masih tidur dan baangun 04.30 lalu mandi. Jam 04.50 kami pergi keluar gang dengan bawaan koper dan juga tas yang isi nya full (kalau aku bilang ini mau pulang kampung atau mau pindahan, banyak banget barang nya). Kami menunggu angkutan khusus ke bandara yaitu Satya. Menunggu itu jenuh dan membosan kan seperti menunggu jodoh yang belum kunjung datang juga :v hehe.
Jam menunjukkan 05.00 sudah mepet banget keburu telat sampai di bandara nya. (walau dekat dari kos hanya kisaran 15 menit) Aku putus kan untuk memesan Gojek atau Gocar aja, kalau Gojek harganya 15RB padahal bawaan kami banyak terus lihat harga GOCAR nya 40RB (mahal karna uang sudah krisis) jadi kami menunggu sebentar lagi. 10 menit berlalu masih juga belum lewat Satya nya. Jadi mesan Gocar aja deh keburu telat nanti hanya karna 40RB tiket yang mahal itu hangus.
Gocar sudah dipesan dan dapat harga 39RB.

Kendaraan Online Gojek dan Grab TonangRGG Dunia Tonang
GOCAR

Kami naik dan 8 menit berlalu aku sih dengar ada sesuatu yang jatuh di sebelah kiri ku dan masuk ke sela-sela pintu, aku cek sekilas ternyata ada botol aku kira itu botol minuman yang aku senggol. Setelah 15 menit sampai lah kami di bandara Internasional Soekarno-Hatta terminal 2 gate 3, kami turun dan membawa koper dan juga tas. Kami langsung antri kebetulan antrian nya masih sedikit, aku temani adek ku di antrian buat megangi tas dan koper beratnya dan sudah hampir masuk di tali pembatas pengecekan (gak tau aku namanya hehe) adek ku tiba-tiba nanya bang HP mu mana? Aku sontak terkejut dan ngecek kantong-kantong ku dan tidak ada HP ku. Tapi yang paling syok malahan adek ku, jujur aku ntah kenapa waktu tau HP ku gak ada aku hanya terkejut gak sampai syok. Jadi adek ku langsung nyuruh aku untuk ngejar Gocar nya tapi rada-rada lupa no BK nya mau ngecek HP nya juga dah gak sempat kebetulan juga macet juga tadi kan jadi aku juga berniat mau ngejar Gocar nya.
Nah ada hal aneh yang terjadi, saat syok tadi kami hanya tergeser sedikit aja ke kanan dan mau maju antrian selangkah, eh bapak-bapak dibelakang kami ngomong "Eh dek antri !" Astaga ini hal paling buat aku terkejut ketimbang ngeladeni si bapak ywdh kami mundur aja lah dan ternyata antrian nya sudah banyak hahaha sue. Jadi aku pergilah untuk mencari Gocar tadi dan adek ku antri sendiri.
Aku keluar dan mencari sejauh mata ku memandang aja tidak ada kulihat Gocar nya, ywdh aku santai aja niat pulang aja aku turun ke lantai 1 jalan kaki ke pintu masuk (karna di seberang nya tempat biasa Satya ngetem). Aku santai aja jalan hanya sedikit kepikiran gimana mau ngabarin atasan ku karna nanti malam ada acara Natal aku mau izin, di HP ku 1 lagi tidak ada no orang-orang kantor. Di angkutan aku berdoa didalam hati aja. Sampai di kos aku langsung nge-wa adek ku buat ngecek aplikasi Gojek nya buat nanya cara mengambil barang nya bagaimana. Aku mau beli pulsa dulu buat beli paket biar bisa nelpon no HP xioami ku (HP yang terjatuh). Sebelum aku turun aku berdoa dulu aku doakan supaya si bapak mau berbaik hati mengembalikan HP ku setelah itu aku beli pulsa dan langsung nelpon berulang kali ke no Xiaomi ku tujuan supaya layar HP ku hidup dan si bapak ngelirik arah cahaya nya dan aku kirim juga SMS "Pagi pak, maaf pak ini saya Paris penumpang yang tadi ke bandara terminal 2 gate 3 atas nama Mayang, tolong pak hp saya ini terjatuh pas di mobil bapak. Mohon ya Pak,".
Terus aku sampai buka Facebook untuk meminta join ke grup Gojek Indonesaia dan Gocar Indonesia bahkan sampai admin-admin nya aku chat tapi gak ada yang balas. Ywdh lah aku santai aja letakin HP yang kupikirkan cuman cara izin gak masuk kerja, terngiang di pikiran ku pas masuk tanggal 26 aku bilang aja aku Natal dan gak ngabarin karna HP hilang. 20 menit berlalu ada panggilan masuk dengan nomor baru (tidak ada dikontak ku) langsung aku angkat ternyata si bapak Gocar tadi memakai no orang, si bapak ngabarin hp ku ternyata jatuh (btw si bapak tau no ku yang samsung ini karna aku miscall tadi, haha ternyata tujuan awal ku beda sama hasil akhir nya) lalu si bapak minta dikirim nama dan alamt ku supaya di Go-Send. Aku senang banget, Tuhan langsung ngejawab doa ku. Jadi kukirim lah nama, alamat, dan no hp ku untuk si bang Go-Send nya.


Jadi aku tinggal menunggu bang Go-Send saja dan sejam menunggu didepan indomaret bang Go-Send datang dan HP ku kembali. Aku sudah sempat parno sama si bapak Gocar nya karna diperaturan Gojek nya, barang yang ketinggalan bukan tanggung jawab mereka dan barang akan dikemmbalikan jika si supir memberi barang tersebut ke kantor dan KITA YANG HARUS DATANG MENGAMBIL padahal info tentang pihak Gojek nya tidak ada untuk no yang bisa dihubungi. Tapi Puji Tuhan si bapak Gocar tadi berbaik hati dan langsung memberikan instruksi untuk mengambil nya kurang dari 2jam. Pengalaman pertama ku teledor barang ku bisa ketinggalan biasa nya aku selalu waswas sama barang yang kubawa. Jadi segitu lah cerita ku maiplen, maaf ya kalau kalimat nya kurang baku dan kurang menarik karna aku masih belajar.
Nah, beginilah Cara Jika Barang Bawaan Kita Ketinggalan di Go-Car:
1. Spam miscall dan SMS di no HP kalian yang ketinggalan(gunanya kalau HP kalian terkunci si bapak bisa menghubungi kalian dari histori panggilan dan SMS masuk di layar). Jika yang tertinggal tas ataupun sejenis nya, langsung aja ke cara ke 2.
2. Coba kejar Gocar nya jika memungkin kan saja.
3. Berdoa, maiplen jika kalian udah berdoa jangan kalian kepikiran terus menerus anggap saja doa kalian itu sudah terkabul (Itulah Pesan dari Ibu Gembala ku di Gereja), makanya aku tetap tenang karna ada Tuhan yang selalu membantu di setiap masalah yang terjadi.
4. SOPAN, ingat maiplen dimana pun kapan pun kita harus tetap ramah tamah dan sopan santun, apalagi dalam berbicara kepada yang lebih tua. Jangan langsung ngegas karna semua orang memiliki kadar emosi masing-masing.

NOTED: Untuk aplikasi online harus memiliki fitur komplain dan harus lebih bertanggung jawab.
SUBSCRIBE Please Subscribe My Youtube Channel: Tonang RGG and Share This Articel With Your Friend, Thanks From TONANGRGG.ID.
Related Posts
Bang Tonang
Horas Maiplen :) Terima Kasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan saran terbaik kalian di kolom komentar ya :)

Related Posts

Post a Comment